Aksi Dukung Palestina, Ribuan Umat Islam Doa Bersama di Bundaran Ringin Contong Jombang

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Dukungan aksi bela palestina kembali terjadi di Kabupaten Jombang Jawa Timur Ribuan orang dari bermacam elemen yang tergabung dalam Aliansi Penduduk Peduli Palestina menggelar doa bersama peduli Palestina di bundaran ringin contong, Minggu (17/12/2017) pagi

Ribuan umat islam yang hadir dalam doa bersama itu,meliputi perwakilan dari puluhan organisasi masyarakat yang ada di Jombang dan sekelilingnya.Diantaranya, GP Ansor, PMII, HMI, Pagar Nusa, KAHMI, Korkam, Banser, IPNU, IPPNU serta ormas-ormas lintas agama.

Aksi doa dukung palestina dimulai pukul 06.00 WIB dimulai menyanyikan Indonesia Raya, lalu istighosah, ditutup pembacaan pernyataan sikap oleh Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Jombang Zufikar Damam Ikhwanto.

“Pagi ini kita semua berkumpul untuk doa bersama sekaligus bentuk dukungan untuk palestina apa yang kita lakukan merupakan bentuk reaksi dari pidato Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Kita juga mendukung penuh kemerdekaan Palestina,” teriak Zulfikar Damam Ikhwanto.

Ditambahkan Zulfikar,dengan suara keras, Zulfikar lantas membacakan pernyataan sikap, menolak pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Bismillahirrohmanirrohiim,Kita akan mendesak Donald Trump mencabut pernyataan kontroversial itu,” ucap Zulfikar Damam Ikhwanto dengan lantang

Lanjut Zulfikar selesai pembacaan pernyataan sikap, puluhan perwakilan organisasi atau elemen penduduk membubuhkan tanda-tangan dalam kertas pernyataan sikap itu.

“Dukungan peryataan sikap ini, kita serahkan ke Forkopimda, untuk lalu diserahkan kepada Konsulat Jenderal Amerika Serika di Surabaya,” jelas Zulfikar.

Selain doa bersama yang dilakukan puluhan ormas yang  ada di Jawa timur,juga dilakukan penandatangani pernyataan sikap dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, Zulfikar menyerahkannya kepada Kapolres AKBP Agung Marlianto, yang mewakili Forkopimda.

“Kita terima surat pernyataan ini untuk setelah itu kita berkoordinasi dengan bapak bupati dan unsur forkopimda lain untuk menyerahkan amanah ini kepada Konjen AS di Surabaya,” tegas Agung Marlianto.

Masih bersama Kapolres AKBP Agung Marlianto juga meminta perwakilan dari sejumlah elemen penduduk nanti ikut waktu penyerahan pernyataan sikap itu ke Konjen AS di Surabaya.kusnoaji

  • Whatsapp

Index Berita